Senin, 22 Juni 2009

AYAT ALQURAAN TENTANG I P T E K


Ayat ayat al quraan tentang ilmu pengetahuaan




Artinya : Bacalah dengan menyebut nama tuhan mu , yang menciptakan. dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah dan tuhan mu lah yang maha pemurah yang telah mengajar manusia dengan perantaraan kalam . dia telah mengajarkankepada manusia apa yang tidak di ketahui nya (al alaq 1-5)








Artinya: ............Katakanlah:adakah sama orang orang yang mengetahui dengan orang orang yang tidak mengetahui sesungguhnya hanya orang yang berakalah yang dapat menerima pelajaran ; (azzumar ayat 9)





Artinya: hai jamaah jin dan manusia , jika kamu sanggup menembus (melintasi penjuru langit dan bumi maka lintasilah, dan kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuataan .(surat arrohman ayat 33)

Dari ayat ayat di atas nyatalah islam memberi pelajaran ilmu agama maupun dalam pengetahuaan umum dan tehnologi

1. alquraan menganjurkan supaya manusia memperdalam pemgetahuaan nya dalam berbagai ilmu pengetahuaan
2. ayat ayat alquraan banyak menyinggung persoaalan ilmiah dan para ilmuan membuktikan kebenaran ayat ayat dengan menyelidiki nya secara mendalam .jasa ilmuaan islam sudah di akui oleh dunia barat mereka mengatakan islam ltu ibarat jembatan yang menghubungkan antara kemajuan eropa di masa dahulu kala dengan kemajuaan eropa di masa sekarang .







(Sesungguhnya alquraan ini adalah bacaan yang sangat mulia )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar